Selasa, 03 April 2012

Gue, Pengamat Politik

 seperti apa yang gue bilang di laman Kenalan yuk..
yang menyatakan kalo gue suka hal-hal yang berbau Politik, termasuk mengamatinya di berita-berita yang banyak ada di TV.
belakangan ini banyak berita tentang Politik melalu Kenaikan BBM kan? eh, BBM disini bukan BlackBerry Messenger loh~ hahahaha
BBM disini ya, udah pasti Bahan Bakar Minyak. banyak banget berita tentang Demo demo di berbagai daerah yang menyuarakan rasa keberatannya atas kenaikan BBM ini, dan ada juga berita yang sangat amat menarik perhatian gue, Yaitu berita tentang Rusuhnya Rapat DPR, yang berlangsung dari sore sampai larut malam !!! GREAT !!! ini maksudnya apa? rakyat di suguhin berita beginian? percayalah, rakyat sangat kecewa dengan semua ini.

kalo menurut gue, kenaikan BBM emang sangat gak bepihak kepada rakyat.
gue pernah nntn satu berita yang narasumbernya berkata gini "BBM di Indonesia emang harus dinaikkan, karna dinegara tetanggapun, harga BBM bersubsidi sudah menyentuh angka Rp.12,000 bagaimana pun, ini pasti bisa membantu pembangunan di Indonesia".
kalau difikiran secara rasional, pernyataan ini mungkin memang ada benarnya, tapi... kalau di negara tetangga memang bisa membantu pembangunan, karna uang nya TIDAK DI KORUPSI. sedangkan di Indonesia? pasti sudah di gasak oleh para korptor !! bagaimanapun, inilah kenyataannya..

kalo di Belanda, harga BBM sudah mencapai angka sekitar kurang lebih Rp.22,000 masih bisa di tolelir, karna terlihat pembangunan negaranya memang berjalan. kalo di Indonesia? gue rasa, gak akan deh..

kenapa sih? anggota-anggota DPR atau mentri-mentri gak kayak bapak Dahlan Iskan? Mentri BUMN yang hidupnya sederhana, bahkan dia masih mau naik Kereta ke gedung DPR, bahkan naik Ojek pas mau ada Pertemuan di Istana Bogor.  http://megapolitan.kompas.com/read/2012/04/02/22291248/Dahlan.Iskan.Kembali.Naik.KRL
kalo yang lain? mana mau.. GAK AKAN ! gue yakin. gak ada yang sehebat om Dahlan Iskan. SALUT gue mah.

Politik di Indonesa emang udah acak-acakan kalo menurut gue. sebenernya dalam berpolitik hanya butuh Kejujuran. tapi? kejujuran emang susah bagi kebanyakan orang.. tapi gak ada salahnya dicoba.


dan pesan gue buat para Demonstran :
kalo demo gak usah ngerusak fasilitas negara bisa kan? gausah pake cairan Kimia bisa kan?
kalo kalian ngerusak pagar DPR emangnya ngaruh? cuma puas sesaat kan?
itu ngebetulin lagi nya pake uang kalian juga loh. inget tuh... rugi kan? makannya gausah ngerusak-ngerusak begitu deh :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berikan komentar kamu yah ! (˘⌣˘)ε˘`)